Mereka menyebut mobil ini akan mendapat tambahan tenaga dan torsi sehingga bakal tampil layaknya "Type R-like performance". Meski sejauh ini mereka tidak mengungkapkan detailnya. Mobil yang rencananya akan ditampilkan di Goodwood ini dibangun oleh Mugen Euro, rumah modifikasi Honda yang bermarkas di Northampton, Inggris. Honda sendiri tengah menyiapkan versi Type R untuk CR-Z di Jepang. Hanya saja, Honda disebutkan akan mempersenjatai model ini dengan sistem IMA terbaru mereka. Sistem yang sama juga akan digunakan Civic hybrid pada 2012. Dibantu Iwan dari Vertical Motorsport, Imonz merealisasikan keinginannya dengan memasang velg Rojam ukuran 20×8,5 inci yang dibalut ban Toyo Proxes T1R 235/30ZR20. Dan menurut Iwan, cari velg Honda CR-Z tidak susah karena PCDnya umum (5/114,3). “Yang susah, ngakalin pasangnya supaya tidak mentok,” bilang Iwan. Karena, kelebaran velg mencapai 8,5 inci, sementara mangkuk sokbreker sangat dekat ke roda. Tidak seperti mobil lain, sokbreker CR-Z sangat mungil karena mengejar efisiensi dengan membatasi ruang bagi angin bersarang di dalam sepatbor yang bisa menyebabkan laju mobil berkurang. Solusinya, ada bagian sepatbor yang di-roll, terutama menurut Iwan, bagian depan saja dengan mengetuk bagian pelat yang timbul di sekitar bibir sepatbor bagian dalam. Sementara untuk membuat posisi roda belakang aman dari gesrotan ban, per yang menyatu pada sokbreker dipasangkan damper biar jarak mainnya berkurang. Setelah velg sukses bersarang, Imonz juga memasang spinner yang dibelinya sendiri dari luar negeri. Ini mempresentasikan gayanya yang suka nge-blink, sesuai style busananya yang trendy. Medski dibeli terpisah, pemasangannya, menurut Imonz gampang tinggal pakai kunci L.
Honda CR-Z
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan
klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
Label:
Honda
0 komentar:
Posting Komentar